Bu...Aku Ga Betah Nih....

Senin, 01 Juni 2009

Masa-masa sekolah adalah masa-masa yang paling menyenangkan. Banyak teman, banyak pengalaman, banyak ilmu, dan banyak yang lainnya. Tapi kadang ada yang merasa juga masa yang menyebalkan ketika kita bertemu dengan teman-teman yang kurang kita sukai. Akibatnya studi kita bermasalah hanya karena hadirnya orang-orang yang tidak mengenakkan di sekitar kita.
Mungkin kita pernah mengalami yang demikian. Teman sekelas kita nyebelin banget. Teman kelas kita ga kompak. Nah bagaimana mengatasinya?
Kalau kita menemukan kondisi seperti ini jangan sampai kita terbawa kondisi ini. Sekali lagi JANGAN! Kalau kita terbawa kondisi ini kita sendiri yang rugi.
Bagaimana kita harus bersikap? Nah kita harus jadi diri sendiri. Kita harus kembali ke niat awal kita pergi ke sekolah (tentunya untuk mencari ilmu dan mencari ridho Alloh). Niat yang baik akan menghasilkan perbuatan dan hasil yang baik pula. Kalau teman-teman kita kurang baik tapi kia baik tentunya ga akan ada ruginya pada diri kita. Kita justru akan menerima kebaikan dari kebaikan diri kita sendiri.
So...kalau teman-teman kita belum baik kita yang merasa sudah baik harus bisa menyalurkan energi positif kita ke teman kita. Ingat juga BOLEH BAUR ASAL JANGAN LEBUR. Justru kita yang harus bisa memberi WARNA.
Nah buat yang merasa diri kita usil atau trouble maker di kelas coba berkaca diri ya bahwa apa yang kita lakuin ternyata bikin teman kita ga nyaman di kelas. Ingat lho salah satu ciri muslim yang baik itu jika keberadaan kita tidak membuat orang lain kurang nyaman. So perbaiki diri kita.
Masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri kita biar kita bisa diterima dimanapun kita berada. Khususnya buat kelas 1MO2 ayo jalin lagi kebersamaannya....
Semoga...

0 komentar: